Kategori
Muara Enim

Masyarakat Dusun IV Sungai Tebu, Kampung IV Desa Muara Lawai adakan pembentukan ketua lingkungan

Spread the love

Muara Enim jurnalfaktanews.com – Masyarakat Dusun IV Sungai Tebu, Kampung IV Desa Muara Lawai adakan pembentukan ketua lingkungan sekaligus membahas permasalahan yang ada di STB. Minggu malam (3/9/2023).

Hadir dalam rapat musyawarah tersebut, Kepala Desa Muara Lawai Edi Wansri, kepala dusun 4 Yudianto, Ketua RT 03, Edi, Ketua RT 02 Ketua BPD Yadi, Bhabinsa Olan Sinaga, toko Masyarakat Beni, toko pemuda, warga STB dan lainnya.

Kepada Desa Muara Lawai Edi mengatakan, malam ini dirinya bersama masyarakat STB akan mengukuhkan saudara Hairiansyah (irin)sebagai ketua lingkungan, Warga Sungai Tebu, pembahasan masalah debu, dan penyampaia kedepan akan ada pemekaran wilayah yaitu Dusun V.
Apa yang dirinya inginkan dan jalan adalah untuk semuanya untuk masyarakat Desa Muara Lawai. Termasuk pengukuhan Ketua lingkungan ini dan juga permasalahan debu di jalan STB pada musim kemarau.

“Kita semua sepakat untuk ketua lingkungan di STB ini adalah saudara Hairinsyah. Dan untuk masalah debu ini, kita akan melakukan penyiraman swadaya masyarakat. Namun,  saya selaku pemerintah Desa akan tetap mensurati pihak PT.Titan Dan PT. SLR untuk ke tiga (3) terkait permasalahan debu ini. Dan kedepan akan ada wacana pemekaran wilayah menjadi 5 dusun, ” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh toko Masyarakat STB Beni, dirinya berharap apa yang malam ini disepakati bersama akan tetap bejalan dengan kompak dan bersatu demi kepentingan bersama.
“Semua permasalahan dan persoalan tidak ada yang tidak ada bisa diselesaikan dengan cara bersama dan kompak. Dan tentunya pemerintah Muara Lawai akan membantu dan mendukung penuh,” ujarnya.

Sementara itu, wanda selaku toko pemuda STB mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan semua warga STB dan dukungan yang luar biasa dari pemerintah Desa Muara Lawai. Apa yang kita bahas malam ini dan sepakati bersama semuanya untuk kebaikan warga dan lingkungan STB ini.
“Semoga apa yang kita inginkan dan laksanakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pintanya

Laporan Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *