Kategori
BERITA UTAMA

KPU Kota Bekasi kembali menggelar sosialisasi 5 daerah pemilihan (dapil) DPRD Kota Bekasi dan alokasi kursi legislatif pemilu 2024

Spread the love

Jurnalfaktanews.com Kota Bekasi – KPU Bekasi kembali menggelar sosialisasi daerah pemilihan (dapil) DPRD Kota Bekasi beserta alokasi kursi legislatif pemilu 2024 kepada perwakilan Bawaslu Kota Bekasi, PPK se-Kota Bekasi, Panwascam se-Kota Bekasi, Organisasi Pemuda Katolik Kota Bekasi, Organisasi Pemuda Demokrat Kota Bekasi dan beberapa Media Pers Online dan Cetak Kota Bekasi Bekasi pada Senin (20/3/2023).

Hadir sebagai narasumber acara sosialiasi, Ali Syaifa Anggota KPU Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti Anggota Bawaslu dan Adi Prayitno Dosen Fisip UIN.

Sosialisasi dapil dan alokasi kursi mengacu pada Peraturan KPU nomor 6 Tahun 2023 tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota dalam Pemilu tahun 2024.

Ali Syaifa Anggota KPU Kota Bekasi mengatakan Kegiatan ini bertujuan agar perubahan jumlah daerah pemilihan DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 yang sebelumnya pada gelaran Pemilu 2019 adalah sejumlah 6 Dapil berubah menjadi 5 Dapil.

“Serta perubahan alokasi kursi legislatif terkait perubahan jumlah Dapil segera di sosialisasikan dan dapat diketahui oleh semua lapisan dan masyarakat di Kota Bekasi” ungkap Ali Syaifa.

“Tentu harapannya dengan adanya sosialisasi 5 dapil di Kota Bekasi kepada seluruh elemen lapisan masyarakat, proses gelaran Pemilu 2024 dapat berjalan dalam suasana kondusif, fair, sesuai aturan, dan aman mulai dari masa kampanye para calon legislatif hingga masa hari pencoblosan pada Pemilu 2024” tutup Ali Syaifa

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *