Kategori
OKU

Warga gelar selamatan sebelum jembatan air terentang di bongkar  

Spread the love

‌Baturaja jurnal fakta news. Puluhan warga Dusun 5, Desa Kartamulia, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU menggelar Selamatan di dekat Jembatan Air Terentang, pada Kamis(15/9/2022). Jembatan di jalan Provinsi ruas Jalan lubuk Batang- Ogan Ilir itu akan dibongkar untuk dibangun ulang.

Adapun acara selamatan yang diisi dengan doa bersama dihadiri kepala Desa di wakili kadus1 Hatta,pihak Kontraktor,Babinsa,Bhabinkamtibmas Desa Kartamulia,tokoh masyarakat dan warga sekitar.

pengawas proyek jembatan Air Terentang Fadly mengatakan pekerjaan pembangunan jembatan akan dimulai dengan pambongkaran jembatan lama. Selama pembangunan arus lalu lintas dialihkan ke jalur jembatan di alternatip sebelahnya .

Lalu lintas kendaraan dialihkan ke jembatan Alternatif sebelah dengan sistem Bergantian Alternating Sistym,” katanya.

Jembatan akan dibongkar dan dibangun ulang dengan konstruksi fondasi bore pile berukuran panjang 25 meter dan lebar 10 meter. Pembangunan ditarget selesai pada Desember 2022 mendatang.

Panjang jembatan semula sekitar 20 meter akan diperpanjang menjadi 25 meter dan lebarnya 10 meter, model kontruksinya sama seperti jembatan lainnya,” ujar Fadly.

Dia menambahkan, jembatan lama akan dibongkar total hingga pondasi dan diganti dengan kontruksi baru. Sebagai pelaksana pembangunan pembangunan CV.Arjuna Maju Mandiri, dan konsultan CV.Mohem

Kepala Desa Kartamulia, yang diwakili, Kadus 1 Hatta yang hadir pada acara selamatan itu mengatakan, jembatan Air terentang usianya sudah cukup tua, dibangun pada zaman Belanda.

Kita bersyukur jembatan yang sudah tua itu sekarang akan dibongkar dan dibangun baru,” katanya.

Ia berharap warga masyarskat dapat mendukung pelaksanaan pembangunan jembatan Air Terentang. (Samsiar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *