Kategori
Uncategorized

Pj Bupati Kurniawan, AP., M.Si.,Hadiri Sedekah Dusun Desa Ujian Mas Lama

Spread the love

 

Muara Enim, jurnalfaktanews.com

Pj. Bupati Muara Enim, Selasa pagi (06/09) menghadiri sedekah dusun warga Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas dalam rangka mengenang puyang pendiri desa sekaligus penanaman 1.000 pohon dalam kegiatan bakti sosial Kodim 0404 Muara Enim.Kehadiran Pj. Bupati bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., disambut antusias warga. Tak hanya ziarah di makam puyang, Pj. Bupati-pun berkesempatan memegang keris pusaka peninggalan Puyang Berebe, Selasa (06/09/2022).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati berterima kasih atas undangan dari warga masyarakat Desa Ujan Mas Lama. Dirinya memandang kegiatan ini sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk saling kenal-mengenal, baik antar-warga desa maupun desa sekitarnya, termasuk sanak dan saudara yang datang pulang dari luar daerah.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan penanaman 1.000 bibit pohon disepanjang Sungai Enim dalam Bakti Sosial Kodim 0404 Muara Enim. Pj. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Ir. Kurmin, M.Si., menjelaskan setidaknya hingga tahun 2022 ini Pemkab Muara Enim telah menanaman 438 ribu pohon di bantaran sungai dengan melibatkan berbagai perusahaan. Oleh sebab itu dalam kegiatan ini diserahkan pula penghargaan kepada beberapa perusahaan yang dinilai berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *