Kategori
Uncategorized

Masyarakat Desa Lingga Melakukan Aksi Damai

Spread the love

 

Muara Enim, jurnalfaktanews.com

Ratusan Warga Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul.Kabupaten Muara Enim.Melakukan Aksi Damai Di Areal Jalan Masuk Ke Tambang Banko.Terkait Perekrutan Tenaga Kerja Yang Beroperasi Di Areal Banko, Selasa (06/09/2022).

Dalam Aksi Damai Tersebut.Masyarakat Desa Lingga Yang Di Wakili Amat Nangwi Selaku Kordinator Aksi Damai Mengatakan Beberapa Tuntutan Diantaranya Surat Perjanjian Yang Sudah Ditandatangani Perusahaan Tahun 1999, tahun 2011 dan tahun 2015,Agar Diperbaharui Serta Direalisasikan.

Dan Pada Saat Penerimaan Karyawan.Wajib 50% Masyarakat Desa Lingga.Perusahaan Wajib Memberikan Pelatihan Kepada Masyarakat Desa Lingga,Termasuk Dana CSR Perusahaan Dialokasikan 25% Untuk Masyarakat Desa Lingga,” ujar Amat Nangwi.

Pada Saat Orasi Berlangsung.Camat Lawang Kidul Bapak Andrille Martin Memberi Himbauan Agar Tetap Tertib Dan Jangan Anarkis Sampai Orasi Selesai.

Massa Aksi Damai Dapat Memastikan Aksinya Damai Berjalan kondusif.setelah menyampaikan orasi-orasinya para Massa menuju Balai Desa Lingga Untuk Mengadakan Mediasi kepada Pihak Perusahan PTBA dan subkontraktor nya.Dalam Mediasi ini massa hanya bisa diwakilkan hanya 20 orang saja.

Vempri Sagara Selaku GM UPTE PT BUKIT ASAM Mengatakan “Tenaga kerja Desa Lingga Sudah Banyak Yang Diterima Di Ptba Maupun Subkon dan untuk Menyiapkan sumber daya manusia(SDM) Yang Siap Untuk Bekerja Di Tambang Agar Tidak Terjadi Hal Yang Di Inginkan.

Terkait rekrutmen tenaga kerja baik di PT’BA maupun subkontraktor sudah banyak yang diterima, tapi tidak mungkin untuk diterima semua, karena kerjanya ditambang harus punya skill, resikonya terlalu tinggi,” tutur Vempri Sagara.

Tampak Hadir Kapolres Muara Enim AKBP. Aris Rusdyanto SIK Msi. Wakapolres Kompol Indarwati, Kapolsek Lawang Kidul IPTU. Yogie S. Hasyim beserta anggotanya,Camat Lawang Kidul Andrille Martin.Kepala Desa Lingga Hisri.Danramil 404-05 Tanjung Enim.

Pantauan Awak Media Aksi Tersebut Berjalan Dengan Tertib.Aman Dan Lancar.Usai Aksi Damai Tersebut Di Lanjut Dengan Mediasi Pihak terkait Di Balai/Aula Desa Lingga.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *