Kategori
Uncategorized

Audensi Bersama Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan

Spread the love

 

Baturaja, jurnalfaktanews.com

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., menyambut baik audensi bersama Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperkenalkan Pengurus KTNA OKU dan mempererat silaturahmi di Mapolres OKU pada Selasa, (24/08/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., dalam kesempatannya mengatakan, Polri sangat mendukung keberadaan dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten OKU. KTNA merupakan organisasi masyarakat sebagai wadah petani nelayan sekaligus sebagai mitra kerja baik Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam pembangunan pertanian. Sesuai dengan fungsinya, KTNA kita harapkan dapat mampu memiliki peranan penting dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi pertanian, perikanan dan perkebunan.

“Selain itu, KTNA Kabupaten OKU juga harus bisa berperan penting untuk menampung aspirasi dari
para petani hingga para nelayan untuk disampaikan kepada Pemerintah, bahkan kepada kami Polres OKU jika memang terjadi adanya kelangkaan pupuk dan permasalahan lainnya,”kata AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K.

Menurut Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., KTNA sebagai mitra Pemerintah dan ujung tombak bahu para petani, pekebun dan nelayan memiliki potensi dalam turut andil untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat menurun akibat dampak dari wabah pandemi Covid – 19 yang melanda.

“Peran dari KTNA OKU dalam hal ini sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan serta memajukan perekonomian dan pembangunan dibidang pertanian, perikanan termasuk juga sektor perkebunan khususnya di Kabupaten OKU,”pungkas Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K.

Sementara itu, Asnawi Ketua KTNA OKU di dampingi oleh pengurus KTNA lainnya dalam kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada polres Oku yang telah menyambut baik audensi
Pengurus KTNA kabupaten Ogan Komering ulu bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Pramono S,I,K di Mapolres OKU dan sekaligus menjalin serta mempererat tali silaturahmi.

Red : Samsiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *