Kategori
Uncategorized

PT Bukit Asam Medika ( BAM ) Berkurban Tiga Ekor Sapi

Spread the love

 

Tanjung Enim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Sebagai bentuk ketaatan umat muslim kepada Allah SWT sang pencipta. Setiap lebaran Hari Raya Idul Adha, umat muslim diseluruh dunia kerap melaksanakan kurban. Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H,PT Bukit Asam Medika (PT BAM ) turut berkurban di lingkungan rumah sakit Bukit Asam Medika pada Selasa (13/7/2022).

Sejak pagi hari, tepat pukul 07.00 WIB jajaran pegawai rumah sakit sudah bersiap melakukan proses penyembelihan hewan kurban. Pisau pemotong daging beserta talenan sudah dipersiapkan di lingkungan rumah sakit. Penyembelihan hewan kurban dihadiri langsung oleh Direktur PT BAM Juliana.

Juliana menuturkan pelaksanaan kegiatan kurban ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap lebaran Hari Raya Idul Adha. Pada tahun ini ada 3 ekor sapi yang dikurbankan.

Alhamdulillah tahun ini kami kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungan rumah sakit. Tahun ini hewan yang dikurbankan tahun ini hanya ada 3 ekor sapi yang dikurbankan dari keluarga besar PT BAM dan RS BAM Mudah-mudahan tahun depan hewan yang dikurbankan bisa lebih banyak lagi,” kata Juliana.

Setelah proses penyembelihan, daging kurban satu persatu dipotong menjadi beberapa bagian dan dikemas kedalam plastik untuk selanjutnya dibagikan kepada pegawai rumah sakit, “Semoga daging kurban yang disalurkan ini dapat membawa keberkahan untuk kita semua”, katanya.

Juliana menambahkan Alhamdulillah, semua Hewan sapi dinyatakan sehat, Sehingga tidak perlu khawatir terhadap wabah penyakit mulut dan kukur (PMK) yang saat ini tengah beredar, Insha Allah daging kurban yang dibagikan ke pegawai aman untuk dikonsumsi”,  tandasnya.

Red : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *