Kategori
Uncategorized

Yayasan Bahana Amal Jariyah Banjaran Bandung Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Spread the love

 

Banjaran-Bandung, jurnalfaktanews.com

Yayasan Bahana Amal Jariyah menggelar pemotongan hewan kurban, bertempat di Komplek Yayasan Bahana Amal Jariyah Banjaran Bandung, Minggu (10/07/22).

Pada hari raya qurban 1443 H tahun 2022 M ini ada 2 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang disembelih. Hewan-hewan qurban ini adalah sebagian milik keluarga besar pengurus Yayasan dan sebagian adalah penitipan qurban dari warga sekitar serta titipan Pribadi Bapak H. Ir. Anang Susanto, M.Si selaku Dewan Penasihat Yayasan dan Bapak H. Agung Yansusan Sudarwin, ST, S.Ag, MUD, selaku ketua Yayasan Bahana Amal Jariyah Banjaran Bandung, Jawa Barat.

Momen hari raya qurban kali ini juga ikut andil dalam penitipan hewan qurban yakni dari Yayasan Insan Priangan Bandung yakni atas nama Yayat Sunjaya Bin Ada Suhada dan atas nama Lidia Hantika Larassuari Binti Wiryoadi Soewarto, untuk menjalankan ibadah selaku umat muslim yang taat agar lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, juga sebagai wadah berbagi kebahagiaan serta wujud rasa syukur bagi warga yang melaksanakan qurban.

Saat prosesi penyembelihan hewan qurban kali ini tampak hadir dengan penuh suka cita para tokoh agama, tokoh masyarakat, tetua kampung, serta warga sekitar. Semua membaur disekitar komplek dengan keakraban.

Bapak Agung selaku ketua Yayasan merasa sangat bersyukur karena tahun ini warga kembali dapat melaksanakan pemotongan serta pembagian hewan daging qurban secara merata.

“kami sangat bersyukur ‘idul adha tahun ini warga kami kembali dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban seperti tahun – tahun sebelumnya”, Ucapnya.

Lanjutnya, “adapun dari sekian ratus paket hewan qurban yang kami bagikan kali ini, diperuntukkan bagi warga sekitar juga kaum dhuafa lainnya yang ada disekitar komplek Yayasan, “Semuanya kami koordinir dengan petugas panitia yakni bapak Riyan Hadyansyah, SE selaku Ketua Panitia sekaligus yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMP IT Bahana Cendekia dibawah asuhan Yayasan Bahana Amal Jariyah yang sebelumnya telah dibagikan oleh pihak panita”.

“Semoga tahun depan kami dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban lagi, selain bernilai ibadah, momen hari raya qurban ini sebagai ajang untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi antar warga” Ucapnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan penuh khidmad dan lancar tanpa kurang satu apapun” Tutupnya.

Red : tfk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *