Kategori
Uncategorized

Pemdes Darmo Sukses Realisasikan BLT Tahap II

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Tanjung Enim Pemerintah Desa (Pemdes) Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 2, bulan April, Mei dan Juni, 3 bulan sekali gus, Kamis (7/7/2022).

BLT DD tersebut, disalurkan kepada 163 Kepala Keluarga (KK) PKM yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Kemendes.

Masing-masing PKM menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- langsung tiga bulan sekaligus menjadi Rp.900.000 untuk tahap ke 2 ini.

Pemdes Darmo Ilwan Utama mengaku lega karena penyaluran BLT ini dapat berjalan lancar sukses tanpa ada halangan apapun, sesuai rencana yang di harapkan.

“Alhamdulillah, akhirnya penyaluran BLT DD bisa tersalurkan dengan baik, dengan begitu salah satu tugas pemdes Darmo telah selesai terealisasi”, ungkapnya.

ilwani berharap, dengan adanya BLT DD tersebut, dapat sedikit membantu beban masyarakat, yang terimbas dimasa pandemi Covid-19, karena memang BLT DD ini diprioritaskan bagi masyarakat yang dampak Covid-19.

“Semoga BLT DD ini bisa sedikit membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pademi sekarang ini,” ungkapnya.

Penyaluran BLT disalurkan secara simbolis oleh Pemdes kepada masyarakat, disaksikan oleh Kapolsek Lawang Kidul diwakili babinkamtibmas, Babinsa Pendamping Desa, Darmo BPD dan Anggota, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Red : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *