Kategori
Uncategorized

Kesadaran Dan Kelestarian Sungai Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Spread the love

 

Muara Enim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Gerakan susur sungai Enim dan bersih sampah dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022, PT. Bukit Asam sinergi dengan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Danramil 404-05, FKPPI rayon 0604-05 dan mitra perusahaan, kegiatan ini mulai dari desa keban agung sampai taman Love Bukit Asam Tanjung Enim. Kamis (30/06/2022).

Dalam sambutan GM UPTE Bukit Asam Vempri sigara mengatakan” kegiatan ini merupakan bakti Sosial dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022.

Lebih lanjut dikatakan venpri” kegiatan ini berkaitan dengan lingkungan yang harus kita lestarikan untuk menjaga ekosistem,, susur sungai Enim start desa keban agung dsn finish taman bukit asam Tanjung Enim dengan menurunkan 9 unit dari PT. BA, PT. Pama dan PT. SBS,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Lawang Kidul Andrille juga mengungkapkan” terima kasih kepada PT. Bukit Asam sinergi dengan pemerintah, PT. Pama, PT. SBS dan FKPPI serta mitra kerja dari PT.BA yang telah melakukan giat hari ini bersih sampah di sungai Enim,” ungkapnya.

Andrille mengatakan, ” kegiatan yang dilakukan ini demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga sungai Enim ini tetap bisa terjaga dan dapat manfaatkan sebagai sumber kehidupan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, saya berharap agar masyarakat lebih sadar lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan apalagi membuang di sungai, karena sungai Enim ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan air bersih masyarakat Lawang kidul dan muara Enim,” harapnya.

Kemudian dikatakan Kepala DLH Kabupaten Muara Enim Kurmin” dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat sama sama menjaga lingkungan tetap asri serta tidak membuang sampah untuk melestarikan lingkungan,” pungkasnya.

Terima kasih kepada PT. Bukit Asam yang sudah menginisiasi kegiatan ini bersama stake holder dan perusahaan serta FKPPI, semoga akan bermanfaat bagi kita semua.

Turut hadir dalam kegiatan ini, selain Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Danramil 404-05 Sujarwo, Kepala DLH Kurmin, GM UPTE Venpri Sagara, K3 Korporat Yuhendri, Keloling Ketut Junaidi, damkar BPBD, PT. Pama, PT. SBS, FKPPI dan Karang Taruna.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *