Kategori
Uncategorized

Tanjung Enim banjir akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi

Spread the love

 

Muara Enim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan di beberapa desa dan kelurahan di kecamatan Lawang Kidul terjadi banjir, sehingga masyarakat diseputaran menjadi cukup panik.

Menurut kepala desa dan lurah, banjir tersebut akibat turun hujan yang lama dan cukup deras sejak pukul 10.20 wib Sabtu 25 Juni 2022, rumah warga terendam air hampir setinggi pinggang orang dewasa.

Lanjut salah satu lurah di tanjung Enim Arinta Gumay melaporkan kepada camat Lawang Kidul bahwa diantara yang terdampak, hampir seluruh desa dan kelurahan (4 desa dan 3 kelurahan) mengalami banjir,” ucapnya.

Dikatakan Arinta juga,”bahwa masyarakat yang sudah tua dan anak-anak telah dievakuasi termasuk barang-barang yang perlu diselamatkan sudah diangkut atau diamankan”.

Kemudian ucapnya,”pihak BPBD kabupaten muara Enim sudah datang untuk membantu masyarakat disamping peralatan seperti perahu karet sudah datang membantu,” urainya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, walaupun sedang berada diluar kota (Jakarta) terus memantau kondisi di kecamatan Lawang Kidul melalui saluran telepon genggam (hand phone) video call dengan lurah/kades atau perangkat dan juga masyarakat.

Andrille mengatakan,”saya sangat prihatin dengan kejadian ini, sedangkan posisi saya berada di Jakarta menghadiri acara halal bihalal 1443 Hijriyah yang dilakukan antera,” imbuhnya.

Dan banjir yang terjadi di kecamatan Lawang Kidul sudah dilaporkan ke PJ. Bupati Muara Enim dan dinas terkait, agar mereka tetap meluncur untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Sampai berita ini di terbitkan, air belum surut, sedangkan camat Lawang Kidul tetap memantau perkembangan banjir tersebut.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *