Kategori
Uncategorized

Andrille Martin SE Camat Lawang Kidul Resmi Membuka Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Saringan Tanjung Enim

Spread the love

 

Tanjungenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Saringan Tanjung Enim adalah satu-satunya lapangan terbaik di Tanjung Enim. Camat Lawang Kidul bersama Ketua Umum Porsiba dan Forkopimcam Lawang Kidul Resmi membuka Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Saringan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, selasa (21/06/2022).

Diawali kata sambutan oleh Satria Wirawan selaku Ketua Umum Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam (PORSIBA), Satria Wirawan menyampaikan, “Bertepatan dengan selesainya lapangan ini kita ketahui bahwa Indonesia dan Dunia dilanda mengalami masa pandemi karena hal itu juga pembatasan penggunaan infrastruktur dan lain lain yg ada di Bukit Asam dan Pemerintahan menjadi sangat terbatas,” ungkap Satria.

Selanjutnya Satria Wirawan mengucapkan, “Alhamdulillah di tahun 2022 ini sebagaimana kita ketahui bersama bahwa arahan dari pemerintah untuk kegiatan luar yang menggunakan Infrastruktur lainnya sudah diizinkan, dan kita semua sudah bisa menikmati dan menggunakan Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Saringan Tanjung Enim ini dengan maksimal,” ucap Satria.

“Lapangan ini adalah lapangan milik kita, yang menjadi kebanggaan kita semua, harapannya bagaimana kita dapat memanfaatkan lapangan ini dengan maksimal dengan tetap menjaganya dan merawatnya sehingga senantiasa kita dapat berolahraga yang tentunya memberikan manfaat baik bagi kesehatan serta dengan harapan bisa memunculkan bibit pemain sepak bola yang baik dan berprestasi yang menjadi kebanggan kita semua,” tutur Satria.

Ditempat yang sama Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE menyampaikan, “dalam menggunakan lapangan saringan ini mari kita sama sama menjaga merawat dan mempergunakan sebagaimana mestinya,” ucap Andrille.

Dengan adanya fasilitas Lapangan sepak bola saringan ini penuh harapan dan do’a semoga lahir bibit sepak bola lokal yang dapat mengharumkan Nama Tanjung Enim, Muara Enim dan Bukit Asam,” imbuhnya.

“Harapan saya bagi anak-anak yang berpotensi menjadi pemain sepak bola agar segera bergabung dengan binaan Bukit Asam Porsiba, untuk dapat dilatih dan dibina agar menjadi pemain sepak bola yang baik, dan mohon peran aktif dari semua pihak agar cita-cita Tanjung Enim menjadi pesepak bola yang handal dan disegani dapat kita wujudkan karena ini semua menjadi tugas kita semua, bukan hanya Pemerintah, Bukit Asam ataupun PSSI saja,” harapnya.

“Dengan Do’a dan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim penggunaan Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Saringan Tanjung Enim Resmi di Buka,” ucap Camat Lawang Kidul diakhir acara. Dilanjutkan bermain Sepak Bola antara Forkopimcam Lawang Kidul dan PTBA melawan Old Star Tanjung Enim yang berakhir 3-0.

Ditempat yang sama di akhir acara saat dibincangi awak media, Kallam Ilahi selaku Ketua Klub Old Star Tanjung Enim melalui Wakilnya Heriyanto yang didampingi Roni Azwar sebagai Sekretaris Old Star Tanjung Enim mengatakan, “dengan dibukanya Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Saringan ini Klub Old Star selaku motivator sepak bola yang punggawanya dari mantan mantan pemain sepak bola di Desa dan Kelurahan Kecamatan Lawang Kidul siap mengakomodir dan mengawal mempersatukan generasi muda yang hobi bermain sepak bola di Kecamatan Lawang Kidul sehingga menjadi pemain yang berprestasi dan mengharumkan nama Kecamatan Lawang Kidul di Kabupaten bahkan sampai ke Provinsi,” kata Heri yang biasa di sapa Bierhoff.

Kami berharap dukungan dari segala lini yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dalam hal ini Pemerintah dan PTBA khususnya,” tutup Heri.

Nampak Hadir dalam acara Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kap. Czi Sujarwo, Lurah Tanjung Enim Drs. Arinta Gumay, Ketua Umum Porsiba Satria Wirawan, SM PAIS PT. Bukit Asam Tbk Ichsan Aprideni, Pelatih Agustin dan Anak Didik Porsiba dan Old Star Tanjung Enim.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *