Kategori
Uncategorized

Camat Lawang Kidul, Andrille Martin.S E Bersama Ikatan jurnalis lawang kidul (IJLK) Melakukan Giat Penanaman pohon dan Penebaran Benih Ikan lele

Spread the love

 

tanjungenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

CamatLawang Kidul, Andrille Martin.S E Bersama Ikatan jurnalis lawang kidul (IJLK)Melakukan Giat Penanaman pohon dan Penebaran Benih Ikan lele di Mandala seberang RT.8 Rw.13 kelurahan Tanjung Enim.kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara enim, Rabu (15/6/2022).

Penanaman pohon dan tebar benih ikan lele dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tanggal 5 Juni 2022 kemarin. Kegiatan ini bertemakan “pohon adalah pengendalian lingkungan dan bencana”Adapun Lokasi penanaman pohon dilakukan di sekitaran pinggir sungai kiayahan sedangkan tebar benih ikan lele diBalong.

Dalam kesempatan ini Bapak Andrille Martin SE selaku Camat Lawang kidul sekaligus Penasehat dan Pembina Ikatan jurnalis lawang kidul menyampaikan, “terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan support ini sehingga bisa sukses dan mudah mudahan kedepannya akan lebih menggaung lagi”ungkapnya.

“hari lingkungan hidup ini merupakan momentum yang baik untuk kita peringati dan perlu dilestarikan serta kita budaya penanaman pohon agar lingkungan disekitar kita tetap hijau sehingga ekosistem yang ada tetap terlindungi”, kata Andrille Martin.

Manajer SDM dan Umun PT.Bukit asam kreatif (BAK)Okiki onedinata juga menyampaikan”Buat Ikatan jurnalis lawang kidul Sukses dengan Tintanya dan tertap Bersinergi dengan lingkungan Sekitarnya”.

Sedangkan mewakili dari PT PLN UPK BA Samsulrijal Mengatakan, “PLN sangat mendukung dan mengapresiasi IJLK yang mana IJLK ini bukan hanya memburu berita tapi juga sangat peduli terhadap lingkungan dan masyarakat dengan menjadi penggerak utama dalam kegiatan penanaman pohon dan Penebaran Benih ikan lele dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia”, ucapnya.

Sementara ditempat yang sama Firman Efan Putra selaku Ketua Koordinator Ikatan Jurnalis Lawang Kidul mengucapkan,“Terimakasih atas partisipasinya dalam program kami ini, semoga ini akan kita laksanakan terus dan kami berharap dukungan serta peran serta dari Pemerintah dan Stakeholder semua, agar ini dapat terselenggara dan diagendakan setahun sekali,” pungkasnya.

Beberapa Perusahaan,instansi pemerintah Dan Ormas yang tanpak Hadir Dalam Kegiatan Ini.Diataranya adalah Dinas Lingkungan hidup ,Dinas Perkebunan muara Enim ,Danramil, Polsek Lawang kidul, Lurah Tanjung Enim,Ka. UPTD Persampahan, UPT.Pasar ,UPTD Perhubungan,PT Bukit Asam,PT PLN UPK Bukit Asam,CSR PT SBS,PT PAMA , PT Bukit asam kreatif (BAK),PT PBT,PT PPA,PT.Madhani,FKPPI,FPPA ,TP PKK kelurahan dan Warga RT 08 Mandala seberang Tanjung Enim.

Red : Mery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *