Kategori
Uncategorized

PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam Tanjung Enim Berikan Bantuan Pemasangan Paving Blok dan Batako FABA melalui Program TJSL

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam selalu
berupaya memaksimalkan pemanfaatan FABA yang ada di PLTU Bukit Asam Tanjung Enim serta mendukung Kesejahteraan Masyarakat di Area Ring 1 PT PLN khususnya.

Kali ini program TJSL memberikan bantuan pemasangan Paving Blok FABA kepada SMP Cendikia Unggul Desa Lingga, bantuan pemasangan Paving Blok dan Batako FABA Mushola Al- Mustaqim Jabal Nur Desa Tegal Rejo serta berikan Bantuan Pengembangan Usaha Bank Sampah Barokah Desa Tegal Rejo. Dengan total jumlah Rp. 86.500.000, Pemberian batuan dilaksanakan secara simbolis di Desa Lingga 1 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Rabu (27/04/2022).

Manager PLN UPK Bukit Asam Ince Anjas menuturkan “PLN UPK Bukit Asam berkomitmen untuk melakukan pemanfaatan FABA secara massive dimana salah satunya Program Pemasangan Paving Blok FABA SMP Cendikia Unggul Desa Lingga dan Pemasangan Paving Blok dan Batako FABA Mushola Al-Mustaqim Jabal Nur Desa Tegal Rejo. Program ini kita memanfaatkan FABA yang merupakan limbah dari PLTU Bukit Asam yang sudah dikategorikan limbah Non B3, sehingga aman untuk dipergunakan,” tuturnya.

“Selain program pemberian bantuan pemasangan Paving Blok dan Batako PLN UPK Bukit Asam juga memberikan bantuan dana untuk pengembangan usaha bank sampah barokah Desa Tegal Rejo, disini kami berharap semoga bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin, sehingga usaha yang di lakukan dapat berkembang lebih maju,” ujar Anjas.

Salah Satu Penerima Bantuan Pemasangan Paving Blok dan Batako FABA dari Mushola Al-Mustaqim Jabal Nur Desa Tegal Rejo Firdaus menyampaikan “terima kasih kepada PT PLN yang ada di Kecamatan Lawang Kidul ini yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami, semoga PT PLN ini tetap Jaya, Karyawannya Makmur, dan semoga kita semua masuk Surganya Allah SWT,” ucapnya.

Nampak hadir dalam acara ini Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi Sujarwo, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kades Lingga, BPD Desa Lingga, Kadus, RT dan Warga Sekitar.

Semoga dalam program TJSL ini PLN selalu dapat berkontribusi untuk memajukan perokonomian dan memberantas kemiskinan didaerah Muara Enim pada umumnya khususnya kecamatan Lawang Kidul.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *