Kategori
Uncategorized

Plh Bupati mengajak masyarakat Tanjung Enim untuk bersama-sama mewujudkan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata

Spread the love

 

Tanjungenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim Kurniawan,A.P,MSi, menghadiri kegiatan TEB (Tanjung Enim Bersih) yang berlangsung di Tugu Kujur Plaza Saringan, Kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jum’at (27/05/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut,Dandim 0404 Muara Enim, Wakapolres, Forkopimda Kab. Muara Enim, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim diantaranya Kadiskominfo, Kadis Koperasi UKM dan Kadispora, Jajaran Direksi PTBA Tanjung Enim, SIBA Rosella Binaan CSR PTBA,serta anggota komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB).

Dalam kegiatan yang rutin di laksanakan setiap hari Jumat,oleh komunitas Tanjung Enim Besih (TEB) ini, Plh Bupati mengajak masyarakat Tanjung Enim untuk bersama-sama mewujudkan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata, sebagaimana telah dicanangkan PT Bukit Asam Tbk sebagai komitmennya untuk mengembangkan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata di Sumatera Selatan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Tanjung Enim untuk mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata yang dapat diperhitungkan baik di tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional, dengan catatan masyarakat yang ada di Tanjung Enim ini harus peduli, menjaga, merawat bahkan akan lebih baik jika dapat membantu Pemerintah ataupun PTBA dalam proses pengembangannya, minimal memberikan izin dan ramah tamah dengan para pengembang, sehingga tempat-tempat wisata baik yang sudah ada ataupun yang baru akan dibangun dapat terjaga dengan baik,” tegasnya.

Lanjutnya, semua yang dibangun oleh PTBA atapun pihak lain, di Kota Tanjung Enim ini semuanya dipersembahkan untuk masyarakat Tanjung Enim sendiri dan juga untuk masyarakat di Bumi Serasan Sekundang pada umumnya.

Plh Bupati juga menegaskan Pemkab. Muara Enim sangat mendukung program pengembangan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata yang dimotori oleh PTBA. Mengingat di Kab. Muara Enim sendiri masih kurang akan tempat berwisata dan dirinya yakin pada saatnya nanti Tanjung Enim Kota Wisata akan benar-benar terwujud.

“Kami sangat mendukung dan sangat terbuka untuk kelancaran dari proses pengembangan ini, mari kita lakukan bersama-sama,” ucap Plh Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Plh Bupati mengucapkan terima kasih kepada tim dari TEB yang sudah mengawali dan memberikan motivasi kepada masyarakat Tanjung Enim, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar.Apalagi Kota Tanjung Enim akan menjadi kota tujuan wisata. “Bersih, aman, nyaman dan ramah adalah kuncinya”pungkasnya.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *