Kategori
Uncategorized

RSUD Dr.H.Mohamad Rabain Menerima Mahasiswa Praktik Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.H.Mohamad Rabain, Kepala Unit Diklat Ibu Hj. Lismini Zuztianah, Am.Kep, beserta Tim Diklat selaku pelaksana kegiatan. Telah terlaksana kegiatan Penerimaan Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan Maternitas Tingkat II Semester IV Prodi D.III Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang.

“Adapun jumlah mahasiswa yang melakukan praktik sebanyak 24 orang yang terdiri 2 orang laki-laki dan 22 orang perempuan. Praktik mahasiswa tersebut berlangsung selama 2 minggu terhitung 23 mei 2022 s/d 4 juni 2022” ucap ibu Yuliana Bertha, SST.,M.Kes saat memberikan arahan kepada para mahasiswa.

Diawali dengan kata sambutan sekaligus penyerahan mahasiswa yang disampaikan oleh ibu Yeni Ewiani, SKM.,M.Kes selaku Dosen dari Mahasiswa, dalam kata sambutan singkatnya menyampaikan “Mohon bantuan dan bimbingannya kepada para bapak ibu sekalian, dan kepada para mahasiswa tolong jaga etika, dan jaga kesehatan. Secara resmi mahasiswa praktik kami serahkan” ucapnya.

Selanjutnya bapak Najamudin, SKM., M.Si mewakili bapak Direktur dalam kata sambutannya menyampaikan “Tolong jaga Etika kalian, komunikasi nya, disipilinnya. Posisi kalian sebagai mahasiswa tolong ikuti apa arahan dari pembimbing kalian. Manfaatkan waktu praktik ini se-efektif dan se-efisien mungkin, karena waktu praktik kalian termasuk singkat selama 2 minggu. Selalu semangat, jaga kesehatan kalian selama praktik, atribut pakaiannya dipakai biar karyawan kita tahu dengan kalian, dalam melaksanakan tindakan menggunakan alat medis lebih hati-hati kerjakan sesuai dengn SOP. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim praktik mahasiswa diterimaā€¯ ucapnya.

Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa praktik tersebut dihadiri juga oleh ibu Syiska Yuniarti, SKM selaku Koordinator Etika dan Pengembangan Mutu Keperawatan, ibu Ramaina, SST.,M.Kes selaku Staf Pelayanan dan Askep dan Kepala Unit Rawat Inap selaku CI mahasiswa dari pihak rumah sakit.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *