Kategori
Uncategorized

Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Anak-anak Perbatasan Belajar Cara Penggunaan Laptop

Spread the love

Sintang-Kalbar, jurnalfaktanews.com

Nanga Bayan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan anak-anak Perbatasan cara menggunakan laptop desa Belubu kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (8/05/2022).

Dalam mengisi kekosongan libur sekolah di perbatasan anggota Satgas memanfaatkan waktu mengajarkan cara penggunaan laptop kepada anak-anak SD yang tinggal di perbatasan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian anggota Satgas kepada anak-anak, mungkin bagi anak-anak perkotaan sudah terbiasa mengoperasikan komputer maupun laptop, namun bagi anak perbatasan harus kita ajarkan supaya mereka mengerti cara pengoperasian laptop.

Dikatakannya Andrianto (5 th) “kami sangat senang sekali belajar laptop yang telah diajarkan oleh bapak Satgas, kami di ajarkan cara menghidupkan dan cara mengetik, kami pun bersemangat untuk mengoperasikan laptop dengan di ajarkan secara langsung”, pungkasnya.

Serka Rakjab beserta dua rekannya mengatakan ” zaman sekarang sudah canggih,maka dari itu kami berupaya mengajarkan kepada anak-anak SD ini tentang cara menggunakan laptop,biar mereka paham dan tidak terlalu ketinggalan dengan kemajuan zaman sekarang ini meskipun tinggal di perbatasan”, ucapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan(Pen Yonif 144/JY).

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *