Kategori
Uncategorized

Masjid Besar Al Amin bekerja sama dengan Dr. Berry Jaya Kusuma adakan sunatan massal

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Pengurus Masjid Besar Al Amin menggelar sunatan massal untuk anak-anak di Kelurahan Pasar 1 dan sekitarnya sunatan massal ini digelar atas kerja sama dengan Dr. Berry Jaya Kusuma dan tim sebagai wujud kepedulian langsung terhadap masyarakat.

Hal itu di sampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Al Amin “sunatan masal ini di adakan gratis yang kebetulan Dr. Berry ini adalah orang kita sendiri (warga Pelitasari),” ujar Ketua Pengurus Masjid Besar Al Amin Dencik SP, di sambutan acara sunatan massal. Kamis (5/05/2022).

Dencik mengatakan sunatan massal gratis ini dilakukan supaya anak-anak tahu bahwa sunat itu wajib bagi kaum muslim.

“Ini juga adalah rangkaian acara Bakti sosial Masjid Besar Al Amin setelah kemarin kita juga berkerja sama melakukan medical cek up untuk jamaah masjid dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama Dr. Berry mengungkapkan saat pengurus masjid memberitahu akan mengadakan acara ini langsung mengatakan iya karena merasa terpanggil untuk menyukseskan acara bakti sosial ini.

“Saya bersama tim yang berjumlah 4 orang ahli di bidangnya siap melakukan sunatan masal hari ini, selain karena kewajiban sebagai muslim tapi juga di sisi medis sunat sangat bagus untuk untuk kesehatan,” tuturnya.

Dr. Berri juga mengatakan akan mengunakan 2 metode yaitu mengunakan laser dan secara manual tergantung keadaan.

“Untuk anak anak yang akan di sunat untuk tidak takut karena sakitnya hanya sebentar seperti digigit semut, dan kepada ibu ibu agar jangan merasa panik percayakan kepada kami,” harap Berry panggilan akrab sehari hari.

Rasa bahagia terpancarkan di wajah Sarmi Juni (52) Warga Gang Sidomakmur Pelitasari saat mengantarkan anaknya ke acara sunatan masal.

“Saya merasa sangat terbantu apalagi di zaman sekarang ini, ” pungkasnya.

Sunatan massal ini digelar sejak pukul 09.00 WIB diikuti 20 anak-anak yang terdaftar dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *