Kategori
Uncategorized

Agrowisata Kebun Lengkeng Milik “Sutrisno” yang Menjanjikan

Spread the love

 

Gorobogan-Jateng, jurnalfaktanews.com

Seorang mantan Kepala Desa Sumber Agung miliki wisata kebun kelengkeng yang cukup luas, sekitar 6 hektar yang banyak dikunjungi masyarakat baik datang dari luar Kabupaten Gorobogan maupun masyarakat sekitarnya yang sangat menjanjikan.

Hal tersebut disampaikan Prasetyo seorang pegawai kebun kelengkeng mengatakan, kebun kelengkeng milik mantan Kepala Desa Sumber Agung (Sutrisno) ini sudah diusahakan sejak lama hampir sepuluh tahun dan kebun kelengkeng yang dikelola secara profesional terletak di Desa Sumber Agung Kecamatan Ngaringan Kabupaten Gorobogan Jateng. Selasa (03/05/2022).

Dikatakan Prasetyo” kalau kebun kelengkeng milik mantan kades ini sudah cukup lama ditanam hampir sepuluh tahun dan saat ini sudah menjadi agrowisata yang dikelola cukup profesional dan hasilnya sangat menjanjikan dengan penghasilan bisa mencapai 5 juta perhari apalagi pada saat ramai pengunjung,” katanya.

Dia juga mengatakan, para pengunjung boleh makan sepuasnya saat dibawah pohonnya (dikebun) dan tidak boleh ditinggalkan dibawah pohonnya.

Lanjutnya” buah yang sudah dipetik tidak boleh ditinggal dibawah pohon, bahkan kata Prasetyo kalau buah yang sudah dipetik dan ditinggal akan terkena sanksi,” ujarnya.

Sementara Suyatmi juga mengatakan, selama pandemi covid-19 tempat ini juga dibuka, tetap dengan mematuhi prokes.

Suyatmi mengatakan” untuk masuk ke kebun kelengkeng harus beli tiket” ucapnya.

” untuk satu orang satu tiket, mulai usia 3 tahun keatas dengan harga tiket masuk Rp. 30.000 perorang, dan kalau mau beli perkilogram harganya Rp. 40.000,” bebernya.

Menurut salah satu pengunjung enjas mengungkapkan” untuk kebun kelengkeng yang dikelola ini cukup menjanjikan sebagai bisnis agrowisata, apalagi dilengkapi dengan kuliner yang disediakan untuk pengunjung”, ungkapnya.

” Kita berkunjung dalam suasana lebaran kedua untuk bersilaturahmi tempat keluarga sekaligus mengunjungi tempat wisata dikebun kelengkeng ini bersama keluarga yang dari palembang, dan kita dari Desa Margolelo Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Jateng,” pungkasnya.

Menurut saya, kebun kelengkeng ini sebagai agro wisata sangat menjanjikan, apalagi saat pandemi covid-19 sedang melanda di negara kita, tentu banyak yang berkunjung,” tuturnya.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *