Kategori
Uncategorized

Andrille Martin, SE Lantik Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul Periode 2022-2027

Spread the love

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE lantik Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim masa bakti 2022-2027, dilanjutkan buka puasa bersama serta pemberian sembako kepada anak-anak panti asuhan yang digelar di Aula Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Sabtu (23/04/2022).

Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul diawali dengan pembacaan sumpah jabatan Karang Taruna dipimpin Camat Lawang Kidul Selaku pembina Karang Taruna.

Kata Andrille Martini, Karang Taruna diharap bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, serta bisa memberikan solusi untuk masyarakat.Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial generasi muda di Wilayah Lawang Kidul,” ujar Andrille.

Dengan dilantiknya Karang taruna Kecamatan ini, Karang Taruna bisa menjadi tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama uraiannya.

Disela-sela usai berbuka puasa bersama pengurus karang taruna serta anak-anak panti asuhan, camat juga memberikan bingkisan sembako kepada anak-anak panti asuhan dsn sempat bincang-bincang dengan ketua KNPI dan Ketua pemuda Muhammadiyah serta forum milenial Kabupaten Muara Enim tentang perkembangan Kecamatan Lawang Kidul dan Kabupaten Muara Enim secara umum.

Di tempat sama Wahyu Alhadiansyah sebagai ketua karang taruna menuturkan” kita patut berbangga dan apresiasi atas support camat Lawang kidul dan terima kasih kepada perusahaan yang sudah mendukung dan membantu atas terlaksananya acara pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul, dengan tema” Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul Melamar Masa Depan”, tuturnya.

“Setelah Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul dilantik, maka ini merupakan amanah dan tanggung jawab atas anggota dan organisasi sesuai dengan Permensos No. 25 tahun 2019 dengan arah kebijakan yang difokuskan pada karakteristik dan sosial untuk menyusun program kerja,” jelas Wahyu.

Red : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *