Kategori
Uncategorized

Kendaraan Angkutan Batubara Terbalik di Tebing Simpang Air Paku.

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Tronton Dumptruk Hino BG 8944 UK angkutan batubara dari arah Baturaja menuju Muara Enim (Servo) terbalik ditebing Simpang Air Paku yang bermuatan batubara yang saat ini sedang dievakuasi petugas PPK 2.1 Balai Besar Palembang sejak pukul 18.30 wib sampai saat ini kendaraan masih macet sepanjang 1 KM di Simpang Air Paku Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Kamis (14/04/2022).

Hal tersebut disampaikan Yos selaku mekanik dari pihak PT. Trans Andalan Energi ( TAE) menuturkan, kendaraan angkutan batubara tersebut dari PT. MME menuju Servo syarat dengan muatan batubara sehingga tidak bisa menanjak tebing akhirnya mundur keluar jalur dan menabrak pagar milik H. Kusni.

Lanjutnya” saat mobil tersebut menanjak, ada sebuah kendaraan orange, namun kendaraan yang di kemudikan oleh yunus rem nya bocor, sehingga tidak dapat menahan beban muatan batubara sekitar 35 ton dan tidak bisa mengerem akhirnya kendaraan tersebut mundur keluar jalur dan menabrak pagar,” ucapnya.

Kendaraan tersebut dievakuasi oleh petugas PPK 2.1 balai besar palembang ( Apri) dengan menurunkan 3 unit alat berat yaitu 1 unit eksavator dan 2 unit wiloder.

Saat kendaraan dievakuasi hadir petugas Polantas Bripka Ilhan dan serma Tanto serta serma Nyaman.

Sedang sopir kendaraan tersebut saat ini sudah dievakuasi ke RS. Bukit Asam Medika Tanjung Enim dan pukul 22.00 wib kendaraan tersebut sudah berdiri dan kendaraan lalulintas sudah mulai normal.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *