Kategori
Uncategorized

Djoko Mulyono GM PT PLN UIK Sumbagsel Bersama Andrelli Martin SE Camat Lawang Kidul Menghadiri Peletakan Batu Pertama Dalam program Bedah Rumah YBM PLN (Persero)

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Program bantuan bedah rumah layak huni dengan pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA) dilaksanakan serentak di 5 lokasi PLTU di Sumatera yang merupakan program Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Sumbagsel (PLTU Bukit Asam muara enim sumsel, 5 PLTU di sumatera, PLTU Bukit Muara enim Sumsel, PLTU ombilin sawah lunto, PLTU sembalang lmpung, PLTU teluk sirih padang, PLTU tarahan lampung) bedah rumah layak huni serta bantuan sembako bagi masyarakat, kegiatan Bedah Rumah berlangsung di rumah Ibu Nursani RT 1 Dusun 5 Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kab. Muara Enim. Selasa 22-03-2022.

Hal tersebut disampaikan GM PLTU pembangkitan sumbagsel joko mulyono menyampaikan, kegiatan ini merupakan program awal dari YBM PLN (Persero) unit induk pembangkitan Sumbagsel bedah rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu, bedah rumah ini diharapkan tepat waktu dan sebelum Idul Adha 1443 Hijriah sudah rampung serta bisa ditempati oleh Bu Nursani,” bebernya.

Djoko Mulyono juga mengatakan” dana ini merupakan sumbangsih dari infak, sodaqoh karyawan PLTU pembangkitan dan hari ini kita lakukan bedah rumah layak huni dilakukan secara serentak di 5 lokasi sesumbagsel (PLTU Bukit Asam di Muara Enim Sumsel, PLTU Ombilin Sawah Lunto Sumbar, PLTU Sembalang Lampung, PLTU Teluk Sirih Padang, PLTU Tarahan Lampung,” ucapnya.

Kemudian tuturnya” bedah rumah layak huni yang materialnya kita gunakan berasal dari FABA PLTU Bukit Asam dan saat ini FABA bukan lagi termasuk kategori Limbah B3 lagi, berdasarkan PP No. 22 Tahun 2021, maka FABA sudah tergolong Limbah Non B3, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai material untuk bangunan baik infrastruktur, pupuk dan juga konblok atau paping blok ” tuturnya.

Kepala DLH Kabupaten Muara Enim Ir. Kurmin, MSi mengungkapkan” saat ini FABA bukan lagi limbah B3, ini merupakan material yang bisa diolah untuk bahan bangunan untuk dimanfaatkan baik pembuatan konblok atau paping blok,” ungkapnya.

Lanjutnya” FABA ini juga merupakan pengembangan usaha yang bisa menghasilkan ekonomis baik melalui kopersai atau UMKM yang ada disekitar,” urainya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE mengharapkan” kepada penerima manfaat bedah rumah ini” bu Nursani” dapat memanfaatkan bantuan ini sehingga manjadi rumah yang sejuk bagi penghuninya,” harapnya.

Dikatakannya” program PLTU bukan hanya dari infaq dan sodaqoh dari karyawan saja, namun juga bisa melalui CSR nya agar bisa dikembangkan untuk bantuan bantuan lainnya,” ujarnya.

” terima kasih kepada PLTU Bukit Asam Tanjung Enim yang sudah membedah rumah warga saya semoga PLN tetap berkembang dan tetap jaya sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang berada di Ring 1 PLTU Bukit Asam,” demikian harap Andrille.

Hadir dalam acara ini, GM PLTU Joko Mulyono, manager PLTU Bukit Asam Ica Anjas, Kadin Lingkungan Hidup Kabuoaten Muara Enin Kurmin, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Lapolsek Lawang Kidul diwakili Situmpul, Danramil 404-05 Tanjung Enim Syahril Amin, Kepala Desa Lingga Hisri, Ketua BPD H. Hadirman, Kadus V Aprian (Dona) dan Ketua RT serta undangan lainnya.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *