Kategori
Uncategorized

Jumat Bersih, Pasukan Biru Bersihkan Sampah di Pinggir sungai Kiahan dan Pasar Bantingan Tanjung Enim

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Pasukan Biru UPTD Persampahan dikerahkan untuk membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir sungai kiahan,  persisnya di jembatan kuning Desa Lingga dan lingkungan Pasar Bantingan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Gerakan Jumat Bersih itu dilakukan demi menjaga lingkungan di wilayah tugas UPTD Persampahan Tanjung Enim agar tetap bersih sekaligus untuk mendukung Tanjung Enim Kota Wisata sehingga lebih nyaman dan tertata lebih rapi, bersih serta indah.

“Ya kami membersihkan sampah yang ada di pinggir sungai ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah tugas kami agar Tanjung Enim dua kali tambah baik,” ujar Dedy Eliadi, SH Kepala UPTD Persampahan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, Jumat (18/03/2022).

Dedy menambahkan, sinergitas dan kerjasama yang dibangun pihaknya terus dijaga agar lingkungan tetap bersih dan asri.

“Kami berharap adanya sinergitas dengan semua pihak di wilayah tugas kami, agar kebersihan lingkungan yang asri dan nyaman tetap terjaga,” imbuhnya.

“Kemudian katanya” diharapkan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi kesadarannya dalam membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Salah satu petugas UPTD Persampahan Nur mengungkapkan” pemikiran masyarakat masih ada yang belum mengerti tentang kesadaran betapa pentingnya kebersihan lingkungan, disamping lingkungan kita bersih, juga nyaman,” ungkapnya.

Tambahnya” kita hampir setiap jumat untuk melakukan gotong royong untuk membersihkan tempat-tempat yang sering dibuang sampah sembarangan sehingga akhirnya menumpuk,” pungkasnya.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *