Kategori
Uncategorized

Berikan Penguatan Tugas & Fungsi, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Kinerja Lapas Muara Enim

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Dalam rangka memberikan Pengarahan serta Penguatan Tugas dan Fungsi terhadap Petugas Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto sambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Jum’at, (18/03/2022).

Kunjungannya yang pertama ini disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim beserta Jajaran. Diawal kunjungannya, Bambang Haryanto berkenan menyempatkan diri untuk berbincang dalam Podcast Lanim.

Selanjutnya, Bambang Haryanto menuju Aula yang sudah ditunggu dengan antusias oleh seluruh petugas Lapas Muara Enim untuk mendapatkan pengarahan serta Penguatan Tugas dan Fungsi dari Bambang Haryanto Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam arahannya Bambang menjelaskan tentang 3 plus 1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni Melaksanakan Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait plus 1 Back to Basics yaitu kembali pada pelaksanaan tugas yang berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ia mengingatkan jangan coba – coba melakukan penyalahgunaan Narkoba, Apabila ada oknum yang bermain maka konsekuensinya Pecat dan di proses hukum. InsyaAllah, saya yakin teman – teman di Lapas Muara Enim semuanya tidak ada yang mendekati barang haram tersebut.

Lebih lanjut bambang mencoba melihat pemahaman petugas Lapas Muara Enim dalam pelaksanaan 3 kunci Pemasyarakatan Maju. ” Alhamdulilah seluruh petugas Lapas Muara Enim setelah saya lihat semuanya bisa memahami pedoman 3 kunci pemasyarakatn maju, pertahankan kinerja yang sudah baik.” Puji Kadivpas.

Bambang berpesan Jadilah Petugas Pemasyarakatan yang baik dengan taat kepada aturan.

Pada kesempatan yang sama Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kadivpas yang telah berkenan memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh pegawai Lapas Muara Enim.

Lapas Muara Enim berkomitmen untuk terus melaksanakan tugas dengan profesional dan berintegritas ” Ujar Herdianto.

Seusai pengarahan, Bambang Haryanto di dampingi oleh Herdianto beserta Jajaran meninjau pelaksanaan pembinaan kemandirian di Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim dan di lanjutkan dengan melihat arena ATV Lapas Muara Enim.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *