Kategori
Uncategorized

Santi Yosiana, SE selaku Bunda Literasi Kecamatan Lawang Kidul Lantik “Bunda Literasi” 4 desa dan 3 kelurahan

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Kecamatan Lawang Kidul gelar kegiatan pelantikan Bunda Literasi 4 desa dan 3 kelurahan dalam Kecamatan Lawang Kidul, pelantikan ini di lakukan Bunda Literasi Kecamatan Lawang Kidul oleh Santi Yosiana, SE sekaligus Ketua Tim PKK Kecamatan Lawang Kidul.

Dalam pelantikan Bunda Literasi desa dan kelurahan, sekaligus menyerahkan bantuan masker dari kabupaten untuk di bagikan ke desa dan kelurahan, kegiatan pelantikan tersebut bertempat di Balai Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Senin (14/03).

Hal tersebut disampaikan Santi Yosiana, SE selaku Bunda Literasi Kecamatan Lawang Kidul menyampaikan, tugas Ketua Bunda Literasi merupakan tugas yang mulia untuk mensosialiasikan gerakan gemar membaca, tentunya gerakan ini akan memberikan manfaat bagi kecerdasan anak serta mengajak Bunda Literasi untuk mengaktifkan kegiatan ini di desa dan kelurahan, ajaknya.

Kemudian kata santi” untuk disetiap desa dan kelurahan agar ada ruang pojok baca sehingga jika ada kegiatan PKK para ibu-ibu bisa membaca atau mau pinjam untuk menambah pengetahuan dan wawasan, bisa juga melihat buku-buku panduan untuk resep atau buku yang lain sehingga lebih paham bagi mereka agar menjadi gemar membaca,” ucapnya.

Lanjutnya” dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada bunda-bunda literasi desa dan kelurahan yang baru dilantik, semoga tugas ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dan sekaligus menyerahkan masker untuk dibagikan ke masyarakat ” demikian ungkapnya.

Sementara Dra. Herlina selaku Sektetaris TP. PKK Kabupaten Muara Enim yang didampingi Pokja I, II dan III mengatakan” pojok baca yang ada agar dimanfaatkan, bukan hanya sebagai pekengkap saja, akan tetapi dilakukan dan dijadikan sebagai motivasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan”, jelasnya.

Kemudian katanya” Bunda Literasi Kecamatan Lawang Kidul agar tetap memberikan support dan melakukan pembinaan-pembinaan kegiatan yang ada di desa dan kelurahan agar berjalan, lebih-lebih tertib adminstrasi 10 pokok program PKK,” ucapnya.

Herlina juga mengungkapkan” Kabupaten Muara Enim sudah sampai ketingkat nasional untuk mendapat predikat juara nasional perpustakaan desa yang diwakili Desa Pandan Enim Kecamatan Tanjung Agung,” ungkapnya.

“Apalagi di kabupaten sering dilakukan lomba-lomba sedikitnya 5 kali dalam satu tahun, dan ini akan berjenjang sampai ke tingkat nasional, dalam kesempatan ini saya sampaikan untuk adminstrasi PKK agar lebih ditertibkan, bukan saja hanya sebatas ikut lomba, tapi menjadi budaya,” urainya.

“Kemudian masalah sekretariat PKK agar diusahakan untuk memiliki, karena ini mempengaruhi dalam penilaian dan sebagai pendukung, walaupun tidak tersendiri dan akan lebih baik setiap lembaga didesa ada kantor masing-masing,” ujarnya.

“Terhadap kegiatan di desa dan kelurahan, kepala desa dan lurah agar mendukung apalagi di desa dan kelurahan sudah ada dana untuk kegiatan PKK,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, sekretaris TP. PKK Kabupaten Muara Enim Herlina, Eni Tadjirah pokja I, Narulita pokja II, Tresia Marni pokja III, Ketua TP. PKK Kecamatan Lawang Kidul Santi Yosiana, UPTD Puskesmas Tanjung Enim dan Ketua Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Lawang Kidul.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *