Kategori
Uncategorized

Rakor Bidang Perindustrian Kabupaten atau Kota Sumsel

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) ini, selain  sebagai ajang silaturahmi antar-bidang  perindustrian se-Sumatera Selatan (Sumsel),Di Grand Zuri Hotel Muara Enim Rabu 09/03/2022. kami berharap dari sini dapat muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar-menukar pengalaman di daerahnya masing-masing sehingga dapat menjadi program strategis kedepan dalam peningkatan sektor perindustrian Kabupaten atau Kota se-Sumsel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Turut hadir dalam rakor tersebut, diantaranya Koordinator Penyuluh Perindustrian Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian RI, Plh Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel,  Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim beserta Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim dan tentunya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Sumsel. Kapolres Muara Enim Dandim 0404 Muara Enim dan Kejari Muara Enim.

Harapan tersebut dikatakan langsung oleh Penjabat (Pj)  Bupati Muara Enim H Nasrun Umar sebelum dirinya membuka Rakor Bidang Perindustrian Kabupaten atau Kota se-Sumsel yang di pusatkan di Kabupaten (Kabupaten) Muara Enim ditandai dengan pemukulan gendang, Rabu (09/03/2022).

Sejalan dengan hal tersebut, Pemkab. Muara Enim-pun secara konsisten memberikan stimulus kepada para pelaku usaha, melalui alokasi dana bantuan peralatan usaha, pelatihan diversifikasi usaha maupun produk dan pembinaan terkait jenis usahanya, mengingat para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) terus tumbuh dan berkembang melalui pendampingan oleh Dinas perdagangan, Bidang Perindustrian yang bersinergi dengan program CSR perusahaan serta menggandeng TP. PKK dan juga Dekranasda Kab. Muara Enim, terang Pj Bupati dalam Rakor yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di Ball Room Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim.

“Setidaknya dalam 5 tahun terakhir IKM di Kab.n Muara Enim telah mengalami peningkatan sebesar 64,93% dari 1.370 usaha di tahun 2015 menjadi 2.110 di tahun 2021 yang artinya hal tersebut menunjukkan kinerja positif terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang secara umum mempunyai peranan sangat strategis bagi perekonomian Kab. Muara Enim dan hal itu tentu kita harapkan dapat pula terjadi di 16 Kab/Kota di Provimsi Sumsel yang diawali dari Rakor ini,” lanjut Pj. Bupati mengatakan.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati mengundang para peserta Rakor untuk dapat hadir dalam malam ramah tamah di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) malam nanti selain dari mengunjungi Gerai Oleh-Oleh Kabupaten Muara Enim (GOOME/di depan Kantor Bupati Muara Enim).

Red : mery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *