Kategori
Uncategorized

Dunia Pers Sinergi Bersama Rakyat memberikan Pesan Moral bagi perusahaan

Spread the love

jurnalfaktanews.com,
Muaraenim-sumsel

PT BA( BUKIT ASAM) H.Muhamad saman mengungkapkan, peran media sangat penting untuk kemajuan perusahaan. Berbagai pencapaian perusahaan tidak akan diketahui publik tanpa publikasi dari media. Karena itu, pihaknya selalu menjaga hubungan baik dan kerjasama dengan media.

Lantas bagaimana kiat PT BUKIT ASAM menjalin relasi dengan media? Menurut Saman hal yang utama adalah memperlakukan para jurnalis layaknya seorang teman tanpa membeda-bedakan. Sebenarnya gampang, teman-teman media itu seperti teman juga, jangan ditreat berbeda,” kata saman yang telah lamah berkarier di Pt Ba tersebut.

Lanjut Saman, PR juga harus memahami kebutuhan media dengan memberikan informasi yang bernilai berita dan akurat. Karena media tidak mau mendapatkan informasi yang digembar-gemborkan tapi tidak ada isinya.

Jadi menjaga newsworthy dari apa yang kita sampaikan ke media dan membantu mereka mendapatkan informasi, selama informasinya tersedia dan kami bisa menyampaikan, maka kami akan sangat membantu upaya mereka mendapatkan informasi yang berimbang. Saya rasa itu timbal balik yang perlu kita jaga,” tambah saman.

Di samping itu, ada kalanya para jurnalis juga perlu dilibatkan langsung untuk melihat lebih dekat berbagai kegiatan perusahaan, seperti kegiatan corporate social responsibility (CSR). Hal lain adalah melalui corporate advertising. Dengan demikian, untuk bersahabat dengan media tidak cukup hanya menyebarkan press release, lebih dari itu perlu diiringi kegiatan engagement lainnya”. Tutup nya.

Di kesempatan itu ketua DUNIA PER SBR,Indra Yadin Oktomi,mengatakan.
Di harapkan dengan ada nya porum media ini, kami mengarapkan kepada PT BA,kedepan nya menjadi mitra yang baik dalam perkembangan kota tanjung enim menuju kota wisata,kami selaku perkumpulan wartawan tanjung enim, mendukung penuh apa saja kiat PT BA,untuk memajukan kota tanjung enim sebagai kota wisata ,
Di tambahkan ,”indra,makasih kepada kepala humas pt ba Dayanigrat,muhamad saman yang telah menyambut kedatangan perkumpulan wartawan Tanjung Enim ini,semoga kita selalu besinergi dalam kebaikan dan menjadi rekan selama nya,tutup nya.
Rabu (07/03 /2022).

Red ( Agus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *