Kategori
Uncategorized

Madrasah Aliyah (MA) Darussa’adah Muara Enim menggelar berbagai lomba tingkat Sekolah

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Madrasah Aliyah (MA) Darussa’adah Muara Enim menggelar berbagai lomba tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) di lingkungan Ponpes Darussa’adah, Senin (28/02).

Acara yang dibuka langsung oleh ketua umum Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang (YKISS), Imron Yadad, S. I. Kom tersebut berlangsung begitu semarak dan meriah.

Hal ini, tampak dari antusiasnya para peserta lomba yang telah datang lebih awal, memenuhi halaman parkir dan halaman masjid raya Darussa’adah.

Kegiatan ini tentu tidak terlepas dari protokol kesehatan yang ketat, diketahui berbagai lomba yang diadakan tersebut di antaranya Tahfidz Qur’an, Ceramah Keagamaan, Tilawah, Adzan dan Seni marawis.

Peserta yang datang bukan hanya dari berbagai Kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim di antaranya tidak sedikit yang datang dari kabupaten lain seperti kabupaten Lahat.

Banyaknya peserta yang hadir menjadi bukti bahwa ada ratusan atau bahkan ribuan orang lainnya yang ada di luaran sana sangat antusias dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad serta berbahagia menyambut datangnya bulan yang suci Ramadhan tahun ini 1443 H.

Dalam Kesempatannya, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darussa’adah, Drs Mukhtazar, M. Pd. sangat mengapresiasi para peserta lomba yang begitu serius dan bersemangat mengikuti berbagai lomba yang diadakan.

“saya terkesan terhadap antusias peserta yang mengikuti lomba, dengan adanya kegiatan ini artinya bersama kemajuan Ilmu pengetahuan dan Teknologi masih banyak siswa dan siswi yang aktif pula belajar ilmu-ilmu agama, seperti Ceramah keagamaan, Tahfidz Qur’an, Tilawah, Adzan dan Seni Marawis” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, ke depan pihaknya akan menggelar acara yang lebih semarak , dengan mengundang seluruh kecamatan yang ada, untuk lebih mengenalkan lagi Ponpes Darussa’adah ke masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim.

“Tidak lupa saya haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah andil dalam menyukseskan kegiatan ini. terimakasih juga kepada para sponsorship CSR. PTBA, PT. Pama, Polantas, Baznas, PDAM, Honda Motor, Dinas Lingkungan hidup, Puskesmas dan yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu” ujarnya.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *