Kategori
Uncategorized

Pembagian Dana Bantuan Sosial Tunai Bantuan Program Sembako Tahun 2022 Diduga Abaikan Prokes

Spread the love

 

jurnalfaktanews.com

Muaradua-oku selatan,
Kasus Covid – 19 varian Omicron masih belum juga berhenti dari Negeri tercinta, Indonesia, karenanya berbagai macam cara Pemerintah mengeluarkan peraturan demi peraturan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus yang mematikan tersebut diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Membatasi Aktifitas dan Menjaga Jarak.

Namun nampaknya peraturan yang diterbitkan oleh pemerintah tersebut diduga diabaikan oleh pihak POS Indonesia cabang Muaradua.

Pasalnya pada saat pembagian BANTUAN SOSIAL TUNAI, BANTUAN PROGRAM SEMBAKO TAHUN 2022 Sebesar 3 X 200.000,00 (Rp.600.000,00) pada Minggu 27 Februari 2022. Diduga abaikan Protokol Kesehatan.

Salah satu penerima Bantuan Dana Sosial Tunai Bantuan Program Sembako (Narasumber tidak mau menyebut namanya) saat kami wawancarai terkait dengan Prokes Narasumber mengatakan ;

“Mengenai Jaga jarak dan Memakai masker, Selama kami mengantri Dana ini, kami tidak pernah menerima arahan dari pihak POS, Ungkap Narasumber.

Setelah kami selesai mewawancarai Narasumber, kemudian pihak kami mencoba mewawancarai pihak POS Indonesia cabang Muaradua, namun sayangnya pihak mereka enggan memberi komentar terkait dengan banyaknya warga yang berkerumun tanpa menghiraukan Protokol Kesehatan.

Namun pihak kami menghimbau kepada pihak POS agar memperhatikan dan memberi teguran kepada warga agar memperhatikan Protokol Kesehatan terutama Jaga Jarak dan Memakai Masker.

Setelah selesai kami menghimbau kepada Pihak POS tersebut, kemudian berdiri salah satu dari mereka sambil berkata ;

“Tolong jangan berkerumun, Jika masih berkerumun maka Dana ini tidak kami bagikan”, teriaknya.

Red : jamhuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *