Kategori
Uncategorized

Perdana di tahun 2022 YBM PLN PLTU Bukit Asam adakan bedah rumah

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Rasa bahagia menyelimuti perasaan Nursani, warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Sebab, dia kini bisa tersenyum gembira agar hidup lebih nyaman di rumah yang akan direnovasi menjadi layak huni.

Nursani (69) warga yang menjadi kandidat penerima bantuan ‘rumah bedah’ dari program Yayasan Baitul Mal pembangkit listrik negara, Pembangkit Listrik Tenaga Uap Bukit Asam (YBM PLN PLTU BA). Kamis (17/02/2022).

Duddy menyampaikan bantuan rumah bagi Nursani adalah instruksi dari PLN pusat untuk memaksimalkan manfaat limbah Paba (limbah batubara) untuk pembuatan batako, konblok dan lain lain maka kami membuat program bedah rumah.

“Syarat untuk ikut program bedah rumah harus mempunyai sertifikat hak atas tanah dan rumah,” jelas Duddy kepada awak media, Selasa (15/2/2022).

Duddy mengatakan proses sekarang ini masih dalam menguji kelayakan rumah kemungkinan dalam 1 Minggu lagi Tim akan datang untuk menghitung biaya yang akan direkomendasikan ke PLN pusat untuk merenovasi rumah Nursani.

Terimakasih juga kami sampai kepada media jurnalfaktanew.com dan rekan rekan media yang sudah membantu menemukan orang yang tepat untuk program bedah rumah dari PLN,

“Kami berharap ini bukan yang pertama dan terakhir, namun kami akan berusaha untuk membedah 1-2 rumah dalam setahun, tapi semua itu tergantung kebijakan dari PLN pusat,” tutur Duddy.

Ia pun mengatakan sedang menggodok program untuk membantu pedagang kecil berupa renovasi atau membuatkan baru gerobak jualan dan memberikan bantuan modal untuk berjualan bagi yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Nursani yang hidup sebatang kara bersyukur dan mengucapkan terimakasih mendapatkan bantuan bedah rumah yang diinisiasi Forum wartawan Daerah Muara Enim.

“Siape yang nindah rumah di iloki, mangke pacak tidok nyenyak genting dak bocor lagi (Siapa yang tidak mau rumah di renovasi tidur bisa nyenyak atap tidak bocor lagi),” ujar Nursani dalam bahasa Muara Enim.

Red : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *