Kategori
Uncategorized

Sekcam Lawang Kidul Hadiri Mini Loka Karya Lintas Sektoral Puskesmas Tanjung Enim

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Sekcam Muara enim memantau tingkat kesehatan masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul, Puskesmas Tanjung Enim lakukan mini loka karya lintas sektoral, untuk mengetahui perkembangan tingkat kesehatan masyarakat dan gejala penyakit yang berkembang di Tanjung Enim sehingga bisa di deteksi dini untuk diantisipasi.

Kegiatan mini lokakarya dilakukan di Aula Puskesmas Tanjung Enim yang dihadiri Camat Lawang Kidul, Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Kepala UPTD dalam Kecamatan Lawang Kidul, Lurah/Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Lurah/Kepala Desa, Perusahaan dan Kader Posyandu, yang dilaksanakan di Aula Puskesmas tanjung enim Kecamatan lawang kidul kabupaten muara enim sumsel. Rabu, (16/12).

Hal tersebut disampaikan kepala UPTD Puskesmas Tanjung Enim A. Gani, SKM menuturkan,” kegiatan mini loka karya lintas sektor yang kita lakukan merupakan agenda rutin 3 bulan sekali untuk koordinasi antar instansi sehingga dapat mengetahui perkembangan kesehatan masyarakat dan pertumbuhan anak dan balita serta kesehatan lansia melalui Posyandu dan Poslansia, bersinergi dengan desa dan kelurahan serta instansi terkait,” tuturnya.

Lanjutnya” terkait covid-19, kita lakukan vaksinasi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (heard immunity) serta mengurangi penyebaran dan penularan terhadap masyarakat Tanjung Enim, kemudian masyarakat tetap mematuhi prokes covid-19 dengan melaksanakan 5 M,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Camat lawang kidul yang diwakili Sapar Evandi selaku Sekcam juga mengatakan,” dengan mini loka karya lintas sektor ini, akan memberikan informasi terkait perkembangan kesehatan masyarakat dan pertumbuhan balita yang ada di desa dan kelurahan,” katanya.

Kemudian,” kegiatan yang dilakukan Puskesmas Tanjung Enim, merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali dan diharapkan dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada secara bersama,” pungkasnya.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *