Kategori
Uncategorized

BINDA Sumsel Bantu Pemerintah Kabupaten Oku Selatan Percepat Vaksinasi para Pasien ODGJ dan Disabilitas

Spread the love

 

jurnalfaktanews.com, OKU SELATAN-sumsel.

Proses percepatan vaksinasi di Kabupaten Oku Selatan kembali dilaksanakan kali ini dibantu oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel).

Sasaran Vaksinasi kali ini ditujukan bagi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Disabilitas di Kabupaten OKU Selatan dengan jumlah Pasien sebanyak 828 (delapan ratus dua puluh delapan) ODGJ yang tersebar di wilayah Oku Selatan, pencapaian vaksinasi di Kabupaten OKU Selatan sendiri saat ini mencapai :
Dosis 1  : 91,4%
Dosis 2 : 44,3%
Dosis 3 : 2,6%
Update Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan sebanyak 29 Orang.

Dari kiri ke kanan : Perwakilan Polres Oku Selatan
Dari kiri ke kanan : Perwakilan Polres Oku Selatan, Bupati Oku Selatan, Kabinda, Wabup Oku Selatan, Kodim 0403 Oku Raya.

Acara Launching ini berlangsung di Dusun V Desa Gunung Tiga Kecamatan Muaradua Oku Selatan hadir langsung Bupati Oku Selatan, Wakil Bupati, Forkompimda, Kabinda, Kadinkes, Kalaksa BPBD, Kadin Sosial, Kadin Sat Pol PP, Kadishub, Kapolsek Muaradua, Camat Muaradua, Kapus Muaradua dalam acara dimulai pukul 09,00 wib langsung dilakukan Vaksinasi kepada Pasien ODGJ .Kamis 17 Februari 2022.

Sementara itu, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH menjelaskan, hari ini di Kabupaten OKU Selatan pihaknya menggelar vaksinasi berkolaborasi dengan Pemkab Oku Selatan,Dinas Kesehatan Oku Selatan dengan sasaran pasien ODGJ dan Disabilitas di Kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan Vaksinasi dan pemantauan progress capaian vaksinasi akan terus kami lakukan sebagai upaya mendukung terwujudnya kekebalan masyarakat. Ini dalam rangka mengendalikan pandemi virus corona khususnya varian Omicron yang tingkat penyebaran lebih cepat dari virus sebelumnya,” imbuhnya.

Lebih jauh Kabinda Sumsel mengatakan, untuk vaksinasi ke ODGJ dan penyandang disabilitas ini butuh pendekatan secara khusus. Pihaknya juga melakukan door to door ke target sasaran vaksin.” Yang pastinya kita dibantu oleh pemda melalui dinas kesehatan. Tentu kita harus bersama – sama demi suksesnya proses vaksinasi ini, untuk Sumatera Selatan ada lebih dari 60 ribu warga yang dijadikan sasaran vaksinasi ini. Mereka mempunyai hak yang sama atas kesehatan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan wujud pemeriksaan pusat dan daerah melindungi masyarakat, untuk itu kita harapkan semua orang telah di Vaksinasi dan kesempatan ini terimakasih kepada Pemkab Oku Selatan atas upaya yang luar biasa melindungi masyarakat nya,” tutup nya Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH

Sementara itu, ditempat yang sama Popo Ali B Com, mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan oleh lembaga BIN tersebut dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi

“Kita bersama sama terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan Vaksinasi bagi masyarakat Oku Selatan ,semua itu kita lakukan agar Masyarakat terlindungi adanya antibodi yang kuat untuk melawan virus,hal ini upaya kita meminimalisir penyebarluasan virus Omicron yang sedang meluas saat ini ” ungkap Popo Ali

Popo juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi , Protokol kesehatan yaitu selalu menerapkan 3 M ,memakai Masker , mencuci tangan dan menjaga jarak , agar terhindar dari virus, kami ucapakan terimakasih atas kegiatan hari ini kepada lembaga BIN dan Dinas Kesehatan yang telah terus berupaya meminimalisir penyebarluasan Virus Omicron di wilayah Oku Selatan ,”tutup Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo.

red : jamhuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *