Kategori
Uncategorized

Warga Muara Enim & Prabumulih Sulit Cari Minyak Goreng

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Kelangkaan minyak goreng untuk kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga diwilayah Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih pada beberapa hari ini sangat dirasakan masyarakat.

Bahkan, kelangkaan minyak goreng tersebut juga dirasakan para pedagang kecil yang mengais rezeki melalui berjualan gorengan juga dirasakan mereka, Rabu (16/02).

Ya, pak lah berapo hari ini minyak goreng saro nyari Nyo, kalupun Ado mahal hargonyo sampai Rp 20 ribu perkilo Yo,” ujar Mamat (35) pedagang gorengan yang kerap mangkal di jalan padat karya Prabumulih tersebut.

Hal sama juga di alami sebagian warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang mengungkapkan, bahwa kelangkaan minyak goreng pada beberapa hari ini cukup membuat pusing, karena minyak goreng sebagai kebutuhan pokok dalam urusan konsumsi makanan, namun beberapa hari ini hilang dari peredaran, toh kalaupun ada di mini market atau di toko swalayan berkelas.

” Hanya untuk mencari minyak goreng saja harus ke City Mall atau Mini Market, dan kelangkaan minyak goreng ini dibagian warung- warung kecil yang berdekatan dengan rumah warga,” ungkap Ibu Lastri (40) warga Kabupaten Muara Enim ini.

Ditambahkan warga lainnya, bahwa ini harus cepat mendapat tindakan dari unsur terkait dan patut juga ditelusuri kenapa keberadaan minyak goreng yang katanya negeri ini mempunyai kaya Sumber Daya Alamnya tetapi ternyata langka Minyak Goreng,” ungkap warga.

red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *