Kategori
Uncategorized

Gerakan Nasional Bulan K3 PT. Bukit Asam Lakukan Gerakan Sungai Enim Bersih Di Hadirin Camat Lawang Kidul

Spread the love

 

Muara Enim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Masih dalam rangkaian Peringatan Gerakan Nasional Kesehatan dan keselamatan kerja ( Gernas K3 ), PT. Bukit Asam lakukan gerakan sungai enim bersih, dengan tema” mari kita jaga kebersihan sungai, demi bumi yang lebih baik ” pembukaan kegiatan ini dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat ( Monpera ) Simpang Lima Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Jumat, 27/01/2022.

Hal tersebut disampaikan Yuhendri selaku manager K3 PT. Bukit Asam menyampaikan, kegiatan ini masih rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Gerakan Nasional K3 Tahun 2022, kegiatan dilaksanakan 1 bulan penuh mulai tanggal 12 Januari 2022 sampai 12 Februari 2022, tuturnya.

Lanjutnya” hari ini kita telah mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan keselamatan kerja, ini sangat berguna mulai dari usia dini dan kita juga sudah memberikan bantuan kepada guru honorer, selain itu juga kita giatkan program kali bersih ( prokasi ) kita berharap supaya sungai tetap bersih agar menunjang program Tanjung Enim Kota Wisata, ucapnya.

” Harapan kita keselamatan kerja bukan hanya untuk ditambang saja, akan tetapi perlu dilakukan masyarakat sekitar, dan program ini juga dengan melibatkan masyarakat, baik itu anak sekokah, guru, Tripika dan lain lain” demikian harap Hendri.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE juga mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada K3 telah melakukan program kali bersih untuk mendukung program Tanjung Enim Kota Wisata, dan sungai merupakan sumber kehidupan kita dan harus kita jaga, ucapnya.

” tujuan dan sasaran bulan k3 tahun 2022, untuk meningkatkan kesadaran dari pada norma K3, ini bukan saja tanggung jawab Pemerintah, akan tetapi juga Perusahaan, pengusaha khususnya sektor inidustri, untuk mejamin terlaksananya perlindungan k3 disetiap kegiatan semua sektor usaha, menyerukan K3 untuk pekerjaan yang timbul akibat diera ekomomi yang digitalisasi yang sekarang ini, mewujudkan sumber daya manusia K3 yang berdaya saing, meningkatkan partisipasi K3 semua pihak mewujudkan pelaksanaan budaya K3, baik di Pemerintahan maupun di Perusahaan.

Kemudian lanjutnya” saya ingin mengutip ucapan menteri tenaga menyampaikan 3N, nihil inseden, nihil pelanggaran norma k3, nihil penindakan hukum k3, diharapkan semua pihak dapat mewujudkan budaya K3″ demikian harap andrille.

Hadir dalam acara tersebut Camat lawang kidul, Danramil 494-05 tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul, Manager K3 PT. BA dan jajaran, UPTD persampahan, Dishub, Lurah Pasar Tanjung Enim, Forum serta Kepala Sekolah, Ketua RW/RT dan masyarakat Tanjung Enim.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *