Kategori
Uncategorized

Camat Lawang Kidul Hadiri Lounching Wisata Taman Kuliner Talang Jawa Tanjung Enim

Spread the love

 

Muaraenim-sumsel, jurnalfaktanews.com

Satu lagi Wisata Taman Kuliner ( TWK ) yang muncul di Tanjung Enim menambah wahana lokasi tempat hiburan dan jajan bagi masyarakat Tanjung Enim khususnya, masyarakat Muara Enim pada umumnya, sehingga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja guna meningkatkan usaha dalam mengentaskan kemiskinan, kegiatan pembukaan ini bertempat di Lapangan Sepak Bola SDN 7 Talang Jawa Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Rabu, (02/02)

Hal tersebut disampaikan Trisan Dadi sebagai wakil ketua I kota wisata dalam sambutannya, PT. BA akan terus support kebutuhan para pedagang, ini merupakan program pengentasan kemiskinan sehingga masyarakat dapat meningkatkan penghasilan untuk kebutuhan keluarga, dan juga sebagai kontribusi perusahaan terhadap masyarakat disekitar lingkungan PT. Bukit Asam, ungkapnya.

Kemudian dikatakan juga” diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasiltas yang telah dibangun, tetap dijaga dan dirawat, agar dapat tumbuh kembangkan inovasi baru untuk menciptakan makanan khas guna mendukung Tanjung Enim Kota Wisata, juga kita serahkan payung buat pedagang, bangunan serta taman gapura disimpang Rantimin untuk dinikmati masyarakat guna memberikan kenyamanan dan keindahan dilingkungan, apalagi lokasi ini disekitar Kantor Pusat PT. BA, tentunya kita jaga bersama-sama” harapnya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE menuturkan, saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada PT. Bukit Assm yang sudah memberikan kesempatan masyarakat saya untuk membuka kuliner dan telah membantu fasilitas yang dibutuhkan oleh pedagang di lapangan sepak bola SDN 7 Lawang Kidul, PT. BA sangat mensupport, diharapkan tim kota wisata dapat menata lingkungan dengan membangun drainase, biopori, termasuk wc umum dan tempat barmain anak-anak sebagai edukasi, tuturnya.

Andrille juga mengatakan” pada acara lounching Wisata Taman Kuliner, PT. BA telah menyerahkan sebanyak 30 buah payung kepada pedagang, nanti akan ditambah secara bertahap, bangunan jogging track dan taman gapura disimpang rumah Rantimin untuk dimanfaatkan dan dijaga sehingga masyarakat dapat menikmatinya, untuk sementara akan diatur dan dikelola Ketua RW. 05 dan RW. 07, nanti akan dibuat SK Lurah Tanjung Enim agar mereka mempunyai dasar dan bertanggung jawab untuk melakukan tugas ini, tapi tetap patuhi prokes covid-19″ harap Andrille.

Senada apa yang dikatakan Listati dari CSR. PT. BA, PT. BA hanya mensuppport dengan adanya wisata taman kuliner, karena ini merupakan kegiatan positif guna meningkatkan penghasilan bagi masyarakat yang selaras dengan program PT. BA dalam pengentasan kemiskinan, ucapnya.

Juga ditambahkannya” taman kuliner ini tentu ini akan berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja, untuk mengurangi tingkat pengangguran, ketika ditanya mengenai pinjaman lunak, dikatakannya, terkait pinjaman umkm binaan CSR. PT. BA dengan bunga yang sangat kecil 6 % menurun pertahun, dengan jaminan bersyarat sebagai pengikat bagi umkm binaan kita” pungkasnya.

Siswono prayogi juga mengatakan, saya selaku ketua pengengola wisata taman kuliner, berterima kasih dengan PT. BA, pak Camat dan Lurah karena sudah mendukung dan membantu untuk membangun fasilitas untuk para pedagang, dan kita bersatu dengan masyarakat talang jawa untuk memiliki lapangan sepak bola ini selamanya, bebernya.

Lanjutnya” dengan bantuan dari PT. BA bisa kita buktikan sampai selesai seperti jogging track, walaupun dibantu material, kita kerjakan bersama dengan bergotong royong masyarakat Talang Jawa” ujarnya.

Dari salah satu pedagang kuliner Bang Jek juga mengatakan, sangat berterima kasih kepada PT. BA yang telah membangun fasilitas serta membantu payung untuk para pedagang kuliner, sehingga pada saat buka lapak dagangan tidak meras kepanasan, dsn juga kehujanan, ucapnya.

Lounching Wisata Taman Kuliner, dihadiri Camat Lawang, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul, Managemen PT. BA, Lurah, UPTD Persampahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW/RT, TP. PKK.

Red : firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *